Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hapus 5 Aplikasi Android ini untuk Mengatasi Android Lemot

Seringkali kita geram jika saat membeli Smartphone baru, kinerja Smartphone tersebut awalnya bagus namun setelah digunakan lama kelamaan menjadi lambat. Nah tahukah anda jika masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan menghapus beberapa aplikasi bawaan di Smartphone Android anda yang sudah terinstal. Berikut ini saya akan membagikan kepada anda apa saja aplikasi android yang wajib dihapus agar kinerja Smartphone kita tetap baik dan nyaman digunakan.


Perlu Diingat bahwa Smartphone Android memiliki batasan dalam menampung daya kapasitas penyimpanan, jika kapasitas penyimpanannya melebihi batas sudah pasti kinerja Smartphone tersebut akan lambat. Dan juga percuma jika RAM Smartphone kita memiliki kapasitas besar sampai 3 atau 2 GB jika manajemen aplikasi kita kurang baik, karena semakin banyak aplikasi Android yang kita buka dan setelah itu kita tidak menutupnya maka dipastikan kinerja Smartphone tersebut akan lambat.

Oleh karena itu diwajibkan untuk anda menutup aplikasi jika sudah tidak digunakan lagi. Anda haruslah lebih cermat dan profesional dalam memakai Smartphone Android. Anda harus tahu mana aplikasi Android yang benar-benar dibutuhkan dan aplikasi mana yang tidak dibutuhkan. Kalau nantinya Smartphone anda sudah menjadi lambat alias bin lemot, saran saya lebih baik anda menghapus beberapa aplikasi yang memang memakan daya smartphone anda yang besar.

Berikut ini kami akan memaparkan apa saja aplikasi tersebut dan mengapa harus di hapus. Mari simak penjelasannya di bawah ini.

1. Aplikasi Facebook

Rata-rata Smartphone Android memiliki bawaan aplikasi Android secara langsung, memang aplikasi ini sangatlah populer  di masyarakat. Tapi ada sebuah harga yang harus dibayar yaitu aplikasi ini akan membuat boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya. Selain itu aplikasi facebook di Android juga boros baterai.

Sebagai solusi, anda bisa tetap bermain facebook hanya dengan menyediakan shortcut untuk membuka situs facebook di browser. Ini akan jauh lebih baik dan menghemat kapasitas serta baterai Smartphone Android anda.

2.Aplikasi Widget Cuaca

Memang aplikasi android yang satu ini terasa penting bagi sebagian kalangan. karena, aplikasi ini bermanfaat untuk kita mengetahui info cuaca secara cepat dan tepat. Namun aplikasi ini sangat memakan banyak daya smartphone dikarenakan ia melakukan pembaharuan secara terus menerus dan akan semakin banyak memakan daya jika terdapat widget aplikasi cuaca yang ada di homescreen.

Untuk Solusinya dan agar lebih menghemat daya lebih baik anda memakai fitur Google Now agar tahu informasi cuaca sekarang.

3. Aplikasi AntiVirus Android Free

Mungkin Smartphone Android rawan akan serangan karena ia bersifat open source, oleh karena itu rata-rata pengguna yang takut di curi datanya akan menggunakan aplikasi anti virus di Smartphone Android mereka. Namun apakah anda tahu bahwa aplikasi antivirus android ini sangat boros daya baterainya?.

Ada solusi lainnya agar Smartphone kita aman tanpa menginstall aplikasi antivirus gratis di Smartphone Android yaitu gunakan Smartphone Android secara bijaksana, selalu pastikan mengunduh aplikasi di Google Play Stor secara langsung karena aplikasi yang ada di Google Play Store lebih aman dibandingkan sobat mengunduh aplikasi android diluar Google Play Store.

Google juga sampai saat ini sudah menjadi lebih baik dalam mengindentifikasi aplikasi dan akan cepat menghapus aplikasi Android di Google Play Store jika aplikasi tersebut mencurigakan. Secara terus-menerus Android juga melakukan pembaharuan dalam segi keamanan salah satunya dibagian sistem enkripsi.

4. Aplikasi Peningkat Kerja Android

Aplikasi pembersih yang ada di Android memang menawarkan sebuah fitur yang bisa meningkatkan kinerja Smartphone Android tersebut. Sebenarnya kinerja aplikasi pembersih seperti Cleaner Master, Cleaner, CC Cleaner hanya menghapus aplikasi dan data sampah yang tersembunyi yang memakan banyak memori. Namun tahukah anda bahwa aplikasi ini akan membuat baterai Smartphone Android anda akan secara habis dan iklan yang tayang di aplikasi tersebut akan membuat kuota internet anda juga akan cepat habis.

Solusi lainnya sebagai pengganti aplikasi peningkat kinerja tersebut adalah dengan anda melakukan tindakan ke menu settings – Apps – Downloaded  lalu pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus cachenya setelah itu pilih clear cache.

5. Aplikasi Browser Bawaan Android

Semua Smartphone Android pastinya sudah memiliki browser bawaan sendir-sendiri namun tahukah anda jika browser bawaan ini lebih baik dihapus saja. Sebab Aplikasi browser terbaik seperti Google Chrome dan Opera Mini untuk Android lebih baik digunakan daripada aplikasi browser bawaan, karena kedua browser tersebut memiliki fitur untuk mereduksi penggunaan data internet pengguna. Ini berguna untuk menghemat penggunaan data hingga 34 persen.

Bagaimana apakah anda sudah melakukan hal yang diatas? jika belum dan anda merasa kinerja Smartphone Android sobat kurang memuaskan atau baterai-nya cepat boros alangkah baiknya anda melakukan hal yang disarankan diatas.

Post a Comment for "Hapus 5 Aplikasi Android ini untuk Mengatasi Android Lemot"