Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Saldo DANA ke GOPAY dan OVO

Perkembangan teknologi kini semakin pesat. Salah satu butkinya adalah dengan munculnya beberapa dompet digital yang memiliki keunikan masing-masing. Beberapa di antaranya adalah DANA. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya. Selain itu, ada satu fitur yang jarang diketahui yakni transfer saldo dari DANA ke Gopay, OVO, Linkaja dan dompet digital lainnya.


Mungkin ada beberapa alasan yang membuat kita ingin transfer saldo dari DANA ke dompet digital lainnya, misalnya promo. Pada dasarnya, aplikasi tersebut tidak menampilkan intruksi khusus untuk melakukan transfer saldo ke dompet digital lainnya. Akan tetapi, dengan memanfaatkan fitur Transfer Bank yang ada, kita bisa memindahkan sebagian atau seluruh saldo ke dompet digital lainnya.

Persyaratan Utama

Sebelum masuk ke cara utamanya, kita harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini.
  • Tarik Saldo dan Transfer saldo di aplikasi DANA hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang sudah melakukan upgrade akun DANA Premium, dengan status Terverifikasi.
  • Minimum Saldo DANA yang bisa ditarik atau ditransfer ke bank adalah sejumlah Rp 50.000.
  • Maksimal Saldo DANA yang bisa ditarik atau ditransfer ke bank sejumlah Rp 1.000.000 per transaksi.
  • Kamu akan mendapat 10 kali gratis biaya Tarik atau transfer saldo DANA ke bank per Bulan. Jika kuota habis, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500 per transaksi.

Cara Upgrade ke akun Premium DANA

Agar kamu bisa transfer dan menarik saldo DANA ke bank, status akun DANA kamu harus terverifikasi, kamu harus upgrade akun DANA kamu ke versi Premium. Berikut cara upgrade akun Premium DANA :

  1. Buka aplikasi DANA di Smartphone kamu
  2. Pilih menu Saya di pojok kiri bawah
  3. Klik opsi VERIFIKASI AKUN ANDA
  4. Selanjutnya Foto Kartu Identitas KTP
  5. Ambil Swafoto KTP atau Foto Selfi dengan KTP
  6. Isi nomor Identitas dengan benar
  7. Tunggu sampai proses verifikasi selesai dilakukan

Cara Trasnfer saldo DANA ke OVO

  1. Buka aplikasi DANA di HP Kamu. Kemudian pilih menu “Kirim”.
  2. Setelah Kamu klik menu Kirim, selanjutnya pilih “Kirim ke Rekening Bank”.
  3. Kemudian masukan informasi bank. Pada kolom Nama Bank, ketik Nobu dan nanti akan otomatis tampil BANK NATIOANL NOBU. Pada kolom Nomor Akun, masukan angka 9 + Nomor HP yang terdaftar pada akun OVO kamu, contoh: 90838*******. Pada kolom Alias isikan sesuai keinginan. Kemudian klik “TAMBAH AKUN BARU”.
  4. Selanjutnya masukan nominal jumlah top up yang akan kamu transfer ke akun OVO kamu, minimal Rp 50.000. Kemudian klik LANJUT.
  5. Kemudian setelah kamu klik lanjut, sebagai informasi tambahan kamu bisa isi catatan sesuai keinginan, untuk catatan opsional, boleh kamu isi dan juga boleh tidak diisi, bebas.
  6. Cek kembali informasi nominal transfer dan nama rekening akun OVO Kamu apakah sudah sesuai atau belum. Jika dirasa sudah benar, selanjutnya klik tombol “KONFIRMASI”.
  7. Tahap terkahir, masukan PIN DANA kamu.
  8. Jika transfer saldo DANA ke akun OVO sukses, maka akan tampil notifikasi pada layar HP kamu bahwa Pembayaran Berhasil! Dan tidak lama kemudian akan ada notifikasi juga dari OVO di menu bar HP kamu.
Untuk meyakinkan apakah saldo DANA telah berhasil dikirim ke OVO, Kamu bisa cek di Aplikasi OVO dan lihat apakah saldo OVO Cash sudah bertambah atau belum. Kamu juga bisa cek pada menu histori OVO.

Cara Trasnfer saldo DANA ke GOPAY

  1. Buka aplikasi DANA di Smartphone Kamu. Lalu pilih menu “Kirim”.
  2. Setelah Kamu klik tombol menu Kirim, selanjutnya pilih “Kirim ke Rekening Bank”.
  3. Kemudian masukan informasi bank. Pada kolom Nama Bank, ketik dan masukan PERMATA BANK. Pada kolom Nomor Akun, masukan angka 898 + Nomor HP yang terdaftar pada akun GOPAY atau GOJEK, contoh 8980838********. Pada kolom Alias isikan sesuai keinginan. Kemudian klik “TAMBAH AKUN BARU”.
  4. Selanjutnya masukan nominal jumlah top up yang akan kamu transfer ke GOPAY kamu, minimal Rp 50.000. Kemudian klik LANJUT.
  5. Kemudian setelah kamu klik lanjut, isi catatan sesuai keinginan, untuk catatan opsional, boleh kamu isi dan juga boleh tidak diisi.
  6. Cek kembali informasi nominal transfer dan nama rekening akun GOPAY Kamu apakah sudah sesuai atau belum. Jika dirasa sudah benar, selanjutnya klik tombol “KONFIRMASI”.
  7. Tahap terkahir, masukan PIN DANA kamu.
  8. Jika kirim saldo DANA ke GOPAY sukses, maka akan tampil notifikasi pada layar Smartphone kamu bahwa Pembayaran Berhasil! Dan selang bebrapa detik akan ada notifikasi juga dari GOJEK di atas menu bar HP kamu.
Sama seprti transfer DANA ke OVO tadi, untuk meyakinkan apakah saldo DANA telah berhasil ditransfer ke GOPAY, Kamu bisa cek di Aplikasi GOJEK dan lihat apakah saldo GOPAY sudah bertambah atau belum. Kamu juga bisa cek pada menu Inbox GOJEK, jika ada riwayat transfer masuk via dompet DANA, berarti transfer saldo DANA ke GOAPY berhasil.

Post a Comment for "Cara Transfer Saldo DANA ke GOPAY dan OVO"