Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Sitelink Google Untuk Meningkatkan Traffic Website


Cara Mendapatkan Sitelinks Google dan Meningkatkan Traffic Website, Apakah Anda ingin belajar meningkatkan lalu lintas situs web, khususnya lalu lintas situs bisnis atau klien Anda? Jika Anda belum pernah mendengar tentang Sitelinks Google atau Anda bertanya pada diri sendiri "apa itu Google Sitelinks", atau bagaimana agar google menampilkan Sitelinks di hasil penelusuran, maka artikel ini adalah untuk Anda.

Sitelinks adalah taktik yang telah terbukti dan banyak digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web yang memenuhi syarat. Google menggunakan Sitelinks untuk membantu pengguna menemukan dengan tepat informasi apa yang mereka cari, dan dapat mengeklik jawaban tersebut di situs Anda, langsung dari hasil penelusuran.

Berikut Adalah Contoh Sitelink Google

Sebelum mengetahui cara agar google menampilkan Sitelinks, kami harus menentukan dengan tepat apa itu Google Sitelinks dan cara agar google menampilkan Sitelinks. Perlu diingat bahwa ini adalah 2 hal yang benar-benar terpisah yang tentunya dapat membantu meningkatkan lalu lintas situs web dan menghasilkan prospek yang berkualitas.

Google menjawab pertanyaan yang sering diajukan "apa itu google sitelink?"

"Beberapa Tautan yang ditunjukkan di bawah hasil penelusuran Google, yang disebut sitelinks, dimaksudkan untuk membantu pengguna menavigasi situs Anda. Sistem kami menganalisis struktur tautan situs Anda untuk menemukan jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat.

Kami hanya menampilkan tautan situs yang berguna bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak mengizinkan algoritme kami menemukan tautan situs yang baik, atau kami tidak menganggap sitelinks untuk situs Anda relevan untuk kueri pengguna, kami tidak akan menampilkannya.

Saat ini, sitelinks bersifat otomatis. Kami selalu berupaya memperbaiki algoritme sitelinks kami, dan kami mungkin memasukkan masukan webmaster di masa mendatang. Ada praktik terbaik yang dapat Anda ikuti, namun, untuk meningkatkan kualitas sitelinks Anda. Misalnya, untuk tautan internal situs Anda, pastikan Anda menggunakan teks jangkar dan teks alt yang informatif, ringkas, dan menghindari pengulangan. "

Apa Manfaat Sitelink Google?

Sitelinks Google memiliki manfaat SEO yang penting yang terbukti mendorong klik-tayang yang berkualitas dari SERP Google ke situs web Anda. Sitelinks dapat meningkatkan rasio klik-tayang (RKT) sebesar 64%!

Saat melihat gambar di atas, menunjukkan contoh tampilan Google Sitelinks di hasil penelusuran, Anda dapat melihat sejumlah besar hasil penelusuran "real estat" yang dapat dimiliki situs web dengan Sitelinks.

Banyak SEO menganggap Google Sitelinks sebagai indikator kualitas dan "enhancer reputasi". Saya cenderung percaya pada teori ini.

Jika Google menampilkan url situs / laman situs dari situs Anda, di bawah domain utama Anda, yang relevan dengan maksud dan kueri penelusuran pengguna, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan klik berkualitas itu ke situs web Anda.

Jika Anda mengikuti dengan seksama di dunia SEO, Anda akan tahu bahwa pengalaman pengguna menjadi bagian penting dari pemasaran dan pengoptimalan situs web. Ketika datang ke Sitelinks, pengalaman pengguna, dalam pencarian Google, berada di garis terdepan.

Sitelinks bisa sangat membantu bagi pencari dan memberi mereka pengalaman pengguna super menggunakan penelusuran Google.

1. Pengguna mendapatkan pemahaman langsung tentang relevansi situs web sebelum mereka mengeklik untuk dikunjungi. Jika situs Anda dioptimalkan dengan benar, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan gagasan tentang jenis informasi yang Anda miliki di situs Anda.

2. Jika ternyata mereka menemukan info pasti yang mereka butuhkan dari situs Anda, dari salah satu sitelinks yang tercantum di bawah domain utama Anda, mereka dapat langsung mengklik halaman tersebut untuk mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan. Transisi yang sederhana, mudah, dan mulus bagi pengguna.

Cara Mendapatkan Google Sitelink

Jadi sekarang setelah melihat contoh Sitelinks, kami dapat memahami manfaatnya namun kami tetap tidak yakin bagaimana Anda mendapatlan Google Sitelinks untuk situs web Anda. Faktanya adalah Google tidak memberi tahu kami cara mendapatkan Sitelinks.

Namun mereka menyarankan pengembang SEO dan web untuk memastikan situs mereka dibangun dengan navigasi yang jernih. Sekali lagi, faktor pengalaman pengguna lainnya. Anda harus mempermudah pengguna untuk menemukan informasi di situs Anda.

Google, seperti biasa, menyimpan sebagian besar informasi bermanfaat tentang cara mendapatkan Sitelinks, sangat sepi. Benar-benar di QT dan DL. Sama seperti informasi tentang algoritma pencarian mereka, alasan Google menjaga hal-hal rahasia adalah menjaga spammer dan SEO "topi hitam" di teluk. Mereka menganggap semakin banyak hal yang dirahasiakan, semakin sedikit manipulasi rangking para spammer dan spam SEO.

Praktik Terbaik Google Sitelink

Jadi, karena Google tidak dapat memberikan cara yang pasti bagi kalian untuk mendapatkan Sitelinks, saya telah menuliskan beberapa cara agar mendapatkan Google Sitelinks yang relevan di hasil penelusuran.

1. Kirimkan Peta Situs XML Anda ke Google

Saya telah mengaudit banyak situs web yang tidak pernah mengirimkan peta situs mereka ke Google dan coba tebak, Google jarang mengindeks 10% dari halaman situs dan 1% gambar!

Peta situs XML akan membantu Google mengindeks keseluruhan situs web, media, gambar, dll., Dan juga akan memberi tahu Google halaman terpenting dan yang menjadi prioritas. Inilah halaman-halaman yang akan dipilih Google untuk Sitelinks Anda.

2. Navigasi yang Jelas & Pengalaman Pengguna

Jika Anda memikirkan Sitelinks yang digunakan untuk tujuan utama si pencari dengan mudah bisa menavigasi situs web, Anda dapat memahami betapa pentingnya navigasi yang jelas untuk Google. Google terkadang menggunakan hierarki navigasi untuk menampilkan Sitelinks di hasil penelusuran.

Google mungkin mendapatkan lalu lintas tinggi, laman yang relevan untuk tampil di Sitelinks. Ini bisa berupa halaman seperti halaman "about", "contact", atau "signup" Anda.

3. Optimalkan Struktur Internal Link Anda

Strategi penautan internal yang solid adalah bagian dari strategi SEO "bagus". Bila dilakukan dengan benar dan strategis, tautan internal memberi nilai dan "jus SEO" dari satu halaman ke halaman lainnya. Di mata Google, halaman terpenting Anda akan memiliki tautan paling internal.

Mengikuti logika itu, halaman kedua yang paling relevan dengan tautan internal paling banyak kedua menurut Google. Jadi strategi penautan internal yang komprehensif mungkin dapat mendorong Google untuk menampilkan laman teratas tersebut di Sitelinks.

4. Terapkan Strategi Pemasaran Konten Berkualitas Tinggi

Pengguna menyukai konten berkualitas tinggi, Google menyukai kualitas tinggi, konten yang dioptimalkan untuk SEO. Sederhana banget.

Situs Anda harus diisi dengan konten yang relevan pelanggan, prospek, pengguna, dan lain-lain Anda konsumsi dan berbagi melalui media sosial.

Semakin banyak halaman yang Anda miliki di situs Anda, semakin banyak kesempatan yang Anda miliki untuk menentukan peringkat situs web Anda yang berbeda pada pencarian Google, untuk kata kunci dan frase yang ditargetkan.

Anda ingin memastikan semua konten web dioptimalkan dan semua halaman memiliki judul halaman dan deskripsi meta yang unik. Judul halaman adalah faktor peringkat dan merupakan bagian pertama dari metadata yang dibaca Google.

Deskripsi Meta bukanlah faktor peringkat untuk Google namun pastinya merupakan faktor relevansi bagi pengguna. Keterangan meta yang dioptimalkan secara pengguna yang optimal adalah kunci untuk meningkatkan klik-tayang di penelusuran Google. Bila digabungkan dengan Sitelinks, Anda akan mendapatkan peningkatan lalu lintas web berkualitas tinggi

5. Digital Branding. Nama Merek Unik Untuk Situs Anda

Percaya atau tidak, nama merek yang unik dapat membantu Anda mendapatkan Sitelinks. Jika nama merek Anda adalah varietas generik, kemungkinan Anda akan memiliki RKPT yang lebih rendah bila dibandingkan dengan pesaing dengan nama merek yang unik.

Alasannya, dengan nama situs generik, pengguna akan memiliki terlalu banyak pilihan pada hasil pencarian dengan banyak situs serupa. Tidak mungkin situs yang memberi peringkat "ok" untuk istilah penelusuran tertentu akan mendapatkan Sitelinks dari Google.

Anda dapat meningkatkan relevansi, kualitas, Page Authority, dan Page Rank untuk situs web Anda dengan secara teratur menerbitkan konten berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk SEO yang sesuai dengan target Anda.

Penutup !!!

Sekarang Anda bisa menjawab jika ada yang bertanya kepada Anda bagaimana cara mendapatkan sitelinks Google. Anda juga dapat berbagi manfaat Sitelinks seperti RKT meningkat dan cara untuk lebih membangun kepercayaan dan otoritas dengan Google dan pengguna.

Sekarang tidak ada jaminan bahwa taktik yang tercantum di atas dapat membuat Google untuk menampilkan Sitelinks Anda, namun jika digunakan dengan tepat dan strategis, tip yang tercantum dalam artikel ini akan membantu Anda mendapatkan Sitelinks yang berharga untuk kata kunci yang Anda targetkan.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Sitelink Google Untuk Meningkatkan Traffic Website"